Selamat Datang dan Terima Kasih atas Kunjungan Anda

Sungguh sangat berharga yang tak terkira apabila, kunjungan anda dapat memberikan masukkan untuk perbaikan Blog ini yang begitu banyak kekurangan....

Minggu, 20 Februari 2011

Tempat Curhat yang Terbaik

Setiap orang pasti bertemu dengan suatu masalah, baik itu masalah pekerjaan, masalah keluarga atau masalah lain yang butuh untuk dipecahkan mencari cara terbaik menyelesaikan masalah tersebut.
Kadar atau tingkatan masalah berbeda untuk tiap individu, masalah si A berat bagi si A, tapi belum tentu menurut si B, begitu sebaliknya.
Untuk itu kita butuh teman curhat untuk bisa ikut menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi atau minimal sudah ada yang ikut memikirkan masalah tersebut atau paling tidak dapat kata-kata yang sedikit menghibur walaupun kadang itu hanya lip sing...atau basa basi.

Bagi  yang dicurhati mesti pandai pandai menelaah lagi, karena tidak sedikit orang yang curhat hanya ingin cerita tanpa berharap solusi, jadi yang dicurhati tidak usah memberikan komentar yang sekiranya malah menambah masalah, cukup jadi pendengar yang baik dan memberi sedikit kata-kata yang menghibur. Karena kadang-kadang sedikit saja kita memberikan komentar yang salah akan jadi masalah di kemudian hari.
Begitu juga yang curhat, adakalanya komentar yang diberikan bukan solusi tapi malah provokasi yang nantinya membawa kita kepada masalah yang lebih jauh.

Jadi pada intinya, hati-hati kalau kita mau curhat suatu masalah, apalagi masalah yang ada sangkut paut dengan orang lain, kita mesti pandai-pandai memilih teman curhat.....yang betul-betul terjamin bisa menjaga rahasia apabila masalah kita bersifat rahasia.
Tapi menurut penulis, satu-satunya tempat curhat yang paling mengerti kita, bisa jaga rahasia kita dan bisa memberi solusi yang baik tanpa ada masalah di kemudian hari Dia lah..... ALLOH  SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar